KHASIAT BUAH PISANG

Khasiat Buah Pisang - Pisang adalah jenis buah yang banyak ditemukan dimanapun anda berada, selain harganya yang murah, pisang memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh kita, pisang pun banyak jenisnya, tapi pada artikel kali ini saya akan membahas khasiat buah pisang

Khasiat Buah Pisang



KHASIAT BUAH PISANG - Mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit


1.      Anemia
Pisang tinggi akan zat besi yang merangsang produksi hemoglobin dalam darah dan membantu mengatasi anemia.

2.      Tekanan Darah Tinggi
Buah tropis memiliki kandungan kalium yang tinggi, tetapi rendah garam sehingga sempurna untuk mencegah dan mengurangi tekanan darah tinggi. Badan obat dan Makanan US (FDA) mengizinkan produsen buah ini mengklaim pisang menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

3.      Sembelit
Tinggi kadar serat yang membantu menormalkan pencernaan dan membantu mengatasi sembelit tampa obat-obatan laksatif.

4.      Depresi
Para penderita depresi merasa lebih baik setelah makan pisang, sebab, pisang mengandung tryptopan, sejenis protein yang diubah menjadi serotonin dalam tubuh untuk member rasa relaks,memperbaiki mood dan membuat bahagia.

5.      Obat Mabuk
Cara mudah untuk mengobati rasa sakit dan mual akibat mabuk adalah dengan milksake pisang dicampur madu, pisang menenangkan perut dan madu meningkatkan kembali gula darah.

6.      Penyakit jantung
Pisang memiliki afek antacid sehingga bila merasa hati seperti terbakar, makan pisang akan meringankan rasa sakit, makan pisang secara teratur dapat mengurangi resiko stroke sebesar 40 %.

7.      Morning Sickness (Wanita hamil)
Mengemil pisang diantara waktu makan besar membantu kadar gula dan mencegah mual-mual pada wanita hamil.

8.      Gigitan Nyamuk
Sebelum mengunakan krim anti gigitan serangga, coba olesi bagian yang terkena gigitan nyamuk dengan bagian dalam pisang. Ini akan mengurangi pembengkakan dan iritasi.

9.      Saraf
Buah pisang tinggi kadar Vitamin B yang membantu menenangkan syaraf dan mengurangi stress dengan kandungan potasiumnya.

10.   PMS/ Pre Menstrual Syndrome (Nyeri Haid)
Vitamin B6 dalam pisang mengontrol tingkat glukosa darah, yang dapat memengaruhi suasana hati anda menjelang menstruasi.

11.   Merokok
Pisang juga membantu orang yang akan berhenti merokok, tingat Vitamin C, A, B6 dan B12 yang dikandungnya, bersama dengan kalium dan magnesium, membantu cepat sembuh dari efek racun nikotin.

12.   Pengendali Suhu Tubuh
Pisang berfungsi sebagai makanan pendingin yang memperbaiki kondisi fisik dan emosional ibu. Pisang dapat menurunkan suhu dalam kandungan dan membantu bayi lahir dengan suhu yang tidak tinggi.

13.   Gangguan Pencernaan
Pisang mencegah sakit maag dan luka akibat gangguan pencernaan karena tekstunya yang lembut. Pisang satu-satunya makanan yang membantu mengatasi ULKUS OVERKRONIS da menetralisir iritasi pada bagian dalam perut.daging buah pisang melapisi dinding dinding lambung dan usus sehingga dapat menjadi lapisan anti radang. Pisang sangat membantu bagi mereka yang mengalami masalah peradangan lambung atau usus.

Pisang yang dicampur susu cair dapat dihidangkan sebagai obat dalam kasus penyakit usus, juga dapat direkomendasikan untuk pasien sakit perut dan cholik untuk menetralkan keasaman lambung. Sebuah pisang dihidangkan sebagai pertahanan terhadap inflamasi karena Vitamin C dapat secara cepat diproses. Ia mentranformasikan Baccilus berbahaya menjadi Baccilus yang bersahabat. Dengan demikian, keduanya akan tertolong. Pure pisang ataupun krim pisang (seperti makanan bayi), dapat dikonsumsi oleh pasien yang mengalami Diare.

14.   Obat Kutil
Pisang adalah obat alami untuk menghilangkan kutil, letakkan bagian dalam pisang pada kutil dan plester.

Manfaat Buah Pisang - Bagi Luka Bakar

Daun pisang dapat digunakan untuk pengobatan kulit yang terbakar dengan cara dioles, campuran abu daun pisang ditambah minyak kelapa mempunyai pengaruh mendinginkan kulit.

Manfaat Buah Pisang - bagi Penderita Diabetes Millitus

Jenis Pisang GOROHO yakni pisang khas daerah gorontalo (Selawesi Utara) merupakan makanan tambahan atau pokok bagi orang yang menderita penyakit gula/Diabetes Millitus, terutama yang belum matang, kemudian dikukus dan dicampur kelapa parut muda.

Manfaat Buah Pisang - untuk Kecantikan

Bubur pisang dicampur sedikit susu dan madu, dioleskan pada wajah setiap hari secara teratur selama 30-40 menit, basuh dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin atau es, diulang selama 15 hari, akan menghasikan pengaruh yang menajubkan pada kulit.

Pisang juga memiliki peranan dalam penurunan berat badan seperti juga untuk menaikan berat badan, dengan berdiet 4 buah pisang dan 4 gelas susu non fat atau susu cair perhari sedikitnya 3 hari dalam seminggu. Jumlah kalori hanya 1250 dan menu tersebut cukup menyehatkan. Selain itu diet tersebut membuat kulit wajah tidak berminyak dan bersih. Pada sisi yang lain, mengkomsumsi 1 gelas Banana Milk Shake dicampur Madu, buah-buahan, kacang dan mangga sesudah makan, akan meningkatkan berat badan.

Manfaat Buah Pisang - Lainnya.

Tanaman pisang secara genetis dapat menghasilkan vaksin yang murah dan sebagai alternative untuk pertahanan anak dari serangan penyakit, para peneliti sedang mencoba membuat vaksin dari pisang untuk memproduksi antigen untuk coating virus Hepatitis B. apabila vaksin Hepatitis B tersebut berhasil akan sangat murah.

Peneliti lain mengembangkan pisang yang dapat membantu dalam melawan penyakit campak/cacar air, penyakit kuning, polio dan defter. Saat ini. Peneliti telah mencoba para relawan, dimana diperlihatkan 10% tekanan darah menurun dengan mengkonsumsi 2 buah pisang setiap hari. Pisang juga dapat meningkatkan konsetrasi. Kemampuan belajar siswa yang makan pisang saat sarapan dan makan siang terpacu karena kandungan kalsium tinggi dalam pisang. Kalsium berfungsi membantu meningkatkan konsetrasi dan kewaspadaan.

Demikian artikel kecil mengenai Khasiat Buah Pisang semoga bermanfaat, Terima kasih.

Related Posts:

0 Response to "KHASIAT BUAH PISANG"

Posting Komentar