KHASIAT BUAH PEPAYA

Khasiat buah pepaya - buah pepaya adalah buah yang sehat, selain harganya yang murah, buah pepaya dapat dijumpai dimana mana. selain hal itu buah pepaya kaya akan manfaat dan khasiat nah berikut adalah Khasiat buah pepaya yang saya susun, selamat membaca.
sumber gambar : google.com

KHASIAT BUAH PEPAYA

Kasiat Buah Pepaya – Pepaya (carica papaya) merupakan tumbuhan yang berbatang tegak dan basah. Papaya mnyerupai palma, bunga nya berwarna putih dan buahnya yang masak berwarna kuning kemerahan. Tinggi pohon papaya dapat mencapat 8-10 meter dengan akar yang kuat. Helaian daunnya menyerupai telapak tangan manusia. Apabila daun papaya dilipat akan terliat simetris.


Khasiat Bua Pepaya -  antara lain :

1.      Pelangsing tubuh
Buah papaya mempunyai khasiat menguruskan tubuh, dengan rajin mengkosumsi papaya muda dapat menghasilkan enzim 2 kali lipat dari papaya matang. Enzim tersebut berperan sebagai pengurai lemak dalam tubuh. Enzin tersebut juga mengurai protein lebih baik serta melenyapkan daging berlebihan.

2.      Mengencangkan payudara
Pepaya dipercaya oleh nenek moyang kita sejak dulu sebagai buah yang dapat mengencangkan payudara. Enzim didalam buah papaya dapat membantu pertumbuhan payudara sehingga lebih kencang dan kenyal. Papaya juga diperkaya dengan hormone pengencang dan  vitamin A yang meransang pengeluaran indung telur mengeluarkan hormone betina. Dari hormone tersebut kelenjar susu akan lancer dan bentuk payudara semakin ideal.

3.      Awet muda
Kadar vitamin C dalam papaya adalah 48 kali lipatnya buah apel. Papaya juga aktif sebagai detoksifikasi sehingga dapat menyegarkan kulit dari dalam. Papaya juga dapat mendorong proses metabolism tubuh. Papaya juga baik melumerkan lapisan kulit dan zat tanduk penuaan yang timbul di pori pori sehingga kulit lebih kencang dan cerah. Jadi, mulai sekarang rajin-rajin saja pakai masker buah papaya.

4.      Mengatasi kekurangan ASI
a.      Bahan : buah papaya yang masih muda/hijau, tampa dikuliti.
b.      Cara membuat : buah papaya tersebut dibelah menjadi 2 bagian, sebagian direbus dengan air sebagian direbus dengan cuka.
c.      Cara menggunakan : air rebusan tersebut diminum 2-3 sendok the sehari dan lakukan secara teratur.

5.      Obat Reumatik
a.      Bahan : Buah papaya, 2 butir telur ayam kampong, bukan ayam kampus ya sob.
b.      Cara membuat : buah papaya dipotong penampangnya kemudian telur dimasukan dalam papaya melalui lubang yang telah dibuat dengan memotong penampang tadi, ditutup kembali rapat-rapat dan dibakar hingga telur yang ada didalamnya masak.
c.      Cara menggunakan : telur yang sudah masak tersebut dimakan pagi dan sore.

6.      Obat haid berlebihan
a.      Bahan : buah papaya yang masih hijau/muda
b.      Cara membuat : direbus dengan air sampai masak
c.      Cara menggunakan : dimakan dagingnya
Tidak hanya buahnya, dari beberapa penelitian dijelaskan, daun dan batang pada tumbuhan papaya mengandung banyak getah putih seperti susu (White wilky latex), yang berpeluang dikembangkan sebagai anti kanker. Manfaat getah papaya untuk kesehatan dibuktikan bouchut secara ilmiah, seperti dikutip journal soecity of biology, yang menyatakan daun papaya brsifat autoimun atau kanker.
Peran itu dimungkinkan oleh kandungan senyawa karpain, alkaloid bercincin laktonat dengan tujuh kelompok rantai metilen. Lebih dari itu, tak hanya tunor dan penyakit kulit yang disembuhkan, karpain juga ampuh menghambat kinerja beberapa mikroorganisme yang menganggu fungsi pencernaan sehingga efektif untuk menekan penyebab tifus.
Daun papaya juga mengandung berbagai macam zat antara lain ; Vitamin A, B1, Kalori, Protein, Lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, besi dan air.
Selain itu lebih dari 50 asam amino terkandung didalam getah papaya, antara lain asam aspirat, treonin, serin, asam glutamate, prolin, glisin, alanin, veline, isoleosin, leusin, tirosin, fenilalanin, histidin, lysine, arginin, triptopan dan sistein. Bahan bahan tersebut biasanya dipadukan dalam bahan baku industry kosmetika untuk menghaluskan kulit, menguatkan jaringan agar lebih kenyal, dan menjaga gigi dari timbunan plak.


www.asuhankeperawatanmedis.com//khasiatbuahpepaya2


Related Posts:

0 Response to "KHASIAT BUAH PEPAYA"

Posting Komentar